Mantap! Inilah Eksotisnya Pemandangan Wisata Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal, baik bagi warga negara Indonesia hingga mancanegara. Saking indahnya wisata ini banyak wisatawan rela mengeluarkan banyak anggaran demi tertuju pada wisata yang satu ini. Wisata tersebut berada di Pulau Papua.


Betapa Indahnya Raja Ampat
Seringkah mendengar wisata ini? Ya, wisata ini sangat elok keindahannya hingga dalam lautnya. Apalagi bagi orang yang hobi menyelam, panorama keindahan lautnya membuat tak bisa berkata-kata lagi. Pulau-pulau memperindah keelokan laut dengan rapi susunannya tersebut.

Ditambah lagi dengan bermunculannya lumba-lumba yang tampak ceria semakin memanjakan mata. Udara segar pun ikut menambah suasana tenang dan keindahan panoramanya tersebut. Kesejukan udara dari hutan-hutan tropis terasa masih sangat asri.

Belum lagi kicauan burung camar yang semakin memperindah suasana hati. Pemandangan bawah laut didukung dengan ikan-ikan yang berwarna-warni mengelilingi cantiknya karang. Tak heran jika pulau ini dinobatkan sebagai “tambang emas” yang sangat menakjubkan keindahan alamnya.

Terdapat pulau yang tersebar di area wisata Raja Ampat tersebut diantaranya, Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Batanta, dan Pulau Salawati. Tahukah Anda bahwa wisata ini termasuk salah satu dari 10 perairan terbaik di dunia. Sudah bisa membayangkan kah bagaimana indahnya wisata ini?

Kekayaan bawah lautnya dipenuhi oleh berbagai spesies yang menakjubkan. Berdasarkan laporan konservasi Internasional ternyata wisata ini tercatat sekitar 75% memiliki spesies laut seluruh dunia.

Wilayah laut dengan seluas 4,6 juta hektare ini ternyata seakan menjadi habitat atau “rumah” bagi tumbuhnya 540 jenis karang di dunia. Spesies ikan yang berada di perairan wisata ini juga sangat banyak, bahkan hingga mencapai ribuan jenis. Tercatat sekitar 1.511 spesies ikan hidup di perairan ini. Terbayang kan keelokan bawah laut perairan ini?

Pasir dari area wisata Raja Ampat ini sangat menarik. Pasalnya, pantai yang berpasir putih ini memiliki tekstur kelembutan seperti tepung. Pulau yang tersebar di area wisata ini juga memiliki keunikan membentuk deretan tebing yang tinggi.