Sama-sama Pesek, Apa Perbedaan Kucing Peaknose dan Kucing Flatnose?

Kucing ras Persia terbagi menjadi 4 jenis yaitu kucing Himalaya, kucing Medium, kucing Flatnose dan kucing Peaknose. Dari keempat jenis tersebut, orang-orang sering kebingungan membedakan mana jenis flatnose dan mana jenis peaknose karena kedua jenis kucing ini sama-sama berhidung pesek. Agar dapat membedakannya dengan benar, simak uraian singkat berikut ini!


Bagaimana Karakteristik Kucing Flatnose?
Sesuai namanya, flatnose berarti berhidung pesek. Kucing Persia jenis ini merupakan kucing yang memiliki hidung yang lebih pesek dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Hidungnya berukuran kecil dan tampak sejajar dengan kedua matanya. Dengan bentuk kepala yang terlihat agak kotak, pipi kucing ini terlihat chubby dan sangat lucu karena hidungnya yang berukuran kecil. Telinganya juga terlihat agak kecil dengan bentuk yang agak meruncing.

Bentuk tubuh kucing ini relatif bulat dan terlihat gemuk. Kakinya pun tidak sepanjang kucing domestik pada umumnya. Karena tubuhnya yang gemuk dan kaki yang pendek ini, badannya jadi terlihat lebih pendek.

Kucing ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Gerakan dari kucing flatnose terbilang lebih aktif dibanding kucing lainnya. Mereka sangat suka melompat kesana kemari dan bermain dengan sesuatu yang menarik di sekitar mereka.

Bagaimana Ciri Kucing Peaknose?
Kucing Peaknose mempunyai hidung yang lebih pesek dibandingkan kucing Persia jenis flatnose. Hidungnya benar-benar kecil dan terlihat tenggelam di antara kedua matanya yang membuatnya memiliki wajah yang sangat unik. Badan kucing Peaknose juga lebih gembul dibandingkan dengan jenis flatnose. Kucing Peaknose menjadi kucing yang mempunyai hidung paling pesek dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

Harga kucing Peaknose pun dapat dibilang jauh lebih mahal karena keunikan bentuk dari wajahnya. Karena hidungnya kecil dan datar, wajah kucing ini sering terlihat seperti sedang berekspresi sedih. Selain bentuk wajahnya yang unik, kucing ini juga mempunyai bentuk badan yang gembul. Badannya yang gemuk dan pendek disertai bulu lebat yang panjang membuat kucing ini sangat menggemaskan.

Meski sama-sama memiliki hidung pesek, jenis kucing Persia flatnose dan peaknose sangatlah berbeda. Jika diperhatikan dengan seksama, bentuk wajah kedua kucing ini terlihat berbeda. Kucing Peaknose mempunyai hidung yang lebih pesek dibandingkan dengan kucing Flatnose.