4 Warna Blush On yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Para perempuan berkulit sawo matang sering kali dipusingkan ketika memilih warna blush on. Tak cuma perona pipi sebenarnya, pemilihan produk make up untuk kulit sawo matang pun terkesan tricky. Terbatasnya pilihan warna atau shade membuat perempuan dengan kulit sawo matang harus memutar otak. Kesulitan ini kerap disampaikan oleh para beauty enthusiast maupun make up lover.


Pilihan Warna Blush On
Bagaimana cara mengakali persoalan semacam ini? Adakah warna perona pipi yang cocok untuk skin tone sawo matang? Warna apa saja yang sekiranya cocok untuk sawo matang tanpa terlihat kusam dan pucat? Berikut kami sarankan 4 pilihan warna perona pipi yang bisa membuat make up Anda terlihat lebih menarik.

1. Terracotta
Selain bisa digunakan sebagai perona pipi, warna brick atau terracotta cocok pula diaplikasikan sebagai bronzer. Anda bisa memulas area sekitar tulang pipi untuk mempertegas bentuk wajah. Kesan hangat dari merah bata inipun akan membuat pipi terlihat merona alami. Alih-alih terlihat menor, terracotta justru sangat pas dengan kulit sawo matang.

2. Berry
Tak perlu khawatir bakal terlihat menor atau terlalu terang. Warna berry sejatinya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk sawo matang. Pilihan warna yang bisa dipilih adalah raspberry dan wild berry. Kedua warna blush on ini bisa Anda aplikasikan pada make up malam hari, seperti acara makan malam, pesta, ataupun gathering.

3. Orange
Jika tone kulitmu sedikit lebih gelap dari sawo matang, warna orange bisa jadi pilihan. Kesan segar langsung Anda dapatkan saat memoles perona pipi ini. Warna ini sangat cocok digunakan sehari-hari, terutama untuk ke kantor ataupun kuliah. Tentunya didukung dengan riasan wajah yang natural.

4. Tangerine
Sedikit mirip dengan orange, warna tangerine atau jingga justru sedikit lebih kalem. Pemilih kulit sawo matang bakal menyukai warna ini, sebab tak terlihat berlebihan. Bukan hanya itu, tangerine pun pas untuk semua jenis make up, mulai dari natural sampai bold.

Jadi, warna mana yang akan Anda pilih untuk melengkapi make up sehari-hari? Pastikan Anda memilih dan memoleskan blush on dengan tepat, sehingga warna yang diinginkan bisa terlihat menarik.