Uniknya Model Rumah Pohon Bagai Bangunan di Negeri Fantasi

Rumah pohon biasanya digunakan sebagai tempat bermain. Tempat seperti ini selain unik, juga bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman-teman. Desainnya selayak rumah kecil yang terletak di atas pohon. Sungguh unik bukan? Pemandangan yang sengaja diciptakan tersebut sekaligus sebagai pemanis halaman.


Model Rumah Pohon yang Unik
Tak disangka bahwa rumah yang dibangun di atas pohon ini tampaknya beraneka macam, baik dari desain maupun bahannya. Lalu, bagaimana model rumah kecil di atas pohon?

1. Rumah di Atas Pohon dengan Desain Bertingkat
Pohon yang menjulang tinggi dan kuat bisa dijadikan inovasi dalam membangun rumah bertingkat. Maksud bertingkat tersebut terdiri dari 3 buah rumah sekaligus. Tangga yang dibuat melingkar mengitari pohon hingga tertuju pada bagunan rumah tersebut. Rumah dengan desain seperti ini tampak megah, bahkan menjadi tujuan destinasi yang sangat menarik di British Columbia.

2. Rumah di Atas Pohon Berfungsi Sebagai Sangkar Burung
Sesuai dengan nama rumahnya, sebutan sangkar burung ini diambil dari bentuknya yang mirip bagaikan sangkar. Bahan dari rumah tersebut dominasi ranting-ranting kayu yang ditata hingga membentuk sebuah ruang. Bagunan rumah tersebut bisa ditinggali untuk dijadikan sebagai tempat tidur. Pembuatan rumah ini biasanya dibangun di  beberapa pohon pinus.

3. Rumah Istana di Atas Pohon
Rumah pohon ini dibangun selayak istana. Dengan cagakan beberapa pohon, rumah tersebut bisa berdiri dengan megah. Selayak di film fantasi anak-anak, rumah ini sangat menarik dijadikan sebagai spot foto. Rumah istana yang dibangun Blue Forest dari sebuah perusahaan Inggris ini didesain dengan dapur, kamar mandi, dan ruang tamu.

4. Rumah Kepompong di Atas Pohon
Selayak kepompong yang menempel di atas pohon cukup menarik perhatian. Desain rumah tersebut berbentuk mirip seperti kepompong dengan ukuran yang besar. Gaya arsiteknya cukup unik dan sangat kreativitas, apalagi ketika malam hari lampu dalam ruangan yang mencolok.

Siapa yang tidak pernah melihat rumah di atas pohon? Ya, seperti di negeri dongeng saja, namun rumah pohon ternyata bisa direalisasikan dalam kehidupan nyata. Liburan akan semakin terasa menyenangkan dengan berkumpul di atas pohon yang tentunya berdesainkan rumah.