Kelebihan Hyundai Kona, Mobil SUV Listrik Andalan Hyundai

Tren kendaraan mobil listrik semakin hari makin kuat dan diminati banyak orang. Sangat menarik memang mobil elektrik tersebut untuk diamati apa lagi Pemerintah Indonesia sendiri berencana melakukan percepatan elektrifikasi kendaraan sekarang ini.


Salah satunya mobil elektrik yang cukup populer diminati banyak orang dari tahun lalu yaitu Hyundai Kona. Mobil listrik ini memiliki harga 600 jutaan rupiah dan dibekali baterai 39,2 kWh. Pada kondisi baterai penuh, mobil Hyundai SUV compact dari Korea Selatan ini bisa berjalan 345 kilometer sehingga cukup jauh untuk kelas mobil listrik.

Agar lebih jelasnya, berikut beberapa keunggulan Hyundai Kona yang perlu kamu tahu. 

Interior dengan beragam fitur dan teknologi mewah
Ada beragam teknologi sudah tersemat dalam interior mobil Hyundai Kona ini. Mobil elektrik dari Hyundai tersebut sudah menerapkan shift-by-wire, teknologi ini mampu menghilangkan beberapa proses mekanis.

Fitur Hyundai Kona ini juga mampu memungkinkan proses perpindahan gigi cukup dengan menyentuh saja tombol di area konsol tengah. Pengoperasian saat pengemudi ingin parkir mundur juga sekalipun bisa lebih mudah dengan fitur tersebut.

Split folding pada bangku Hyundai Kona
Ada hal yang cukup menarik dari Hyundai Kona yaitu ada fitur split folding. Khusus untuk kalian yang sering traveling, maka Kona menyuguhkan rear seats split-folding, sehingga memungkinkan kursi belakang bisa dilipat rata. 

Ruang bagasi pun akan menjadi lebih luas, Hyundai Kona nantinya bisa menampung lebih banyak bawaan.

Desain Hyundai Kona yang modern
Mobil Hyundai Kona ini memiliki desain modern, di bagian depannya nampak pemakaian gril tertutup yang khas kendaraan mobil listrik. Sementara tampilan menawan Hyundai Kona diwujudkan juga dengan LED yang desainnya menyipit lalu dipadukan juga dengan DRL. 

Sementara pada bagian samping, mobil SUV ini dilengkapi over fender kelir hitam berukuran cukup besar. Fungsi dari detail ini yaitu menunjang nuansa yang semakin gagah pada Hyundai Kona.

Untuk bagian kaki-kaki, kesan SUV makin kental karena Hyundai Kona memiliki pelek ban dengan ukuran 17 inch.